Opini : Bung Jeff, Calon Pemimpin Yang Ideal Untuk Morowali Utara

oleh -1542 Dilihat
oleh

Penulis : Evan Taua

OPINI – Bung Jeff atau Jeffisa Putra Amrullah, akhir akhir ini sangat santer diperbincangkan di tengah masyarakat Morowali Utara, sebagai salah satu Calon Bupati Morut.

Dimedia sosial seperti Facebook informasi-informasi mengenai Bung Jeff sangat ramai didapatkan. Bahkan banyak yang menyuarakan dukungan kepada dirinya.

Sebagai salah satu anak muda morut yang peduli dengan demokrasi di Morowali Utara, Penulis mencoba mencari tahu, mengenai siapa Bung Jeff sebenarnya melalui media-media yang telah memberitakan sosok Bung Jeff.

Menurut Penulis, Bung Jeff adalah sosok pemimpin yang sangat ideal untuk masyarakat morut. Ini bukan tanpa alasan penulis mengatakan seperti itu. Mari kita simak beberapa hal tentang ide dan gagasan Bung Jeff dalam memimpin Morut kedepan.

Dengan tekat yang kuat dan niat yang tinggi, Bung Jeff memulai mengutarakan satu demi satu konsep pemikiranya dalam memimpin Morut kedepan melalui media-media online. Gagasan dan Konsep inilah yang membuat penulis menjadi tertarik untuk mengutarakan Opini tentang Bung Jeff.

Mulai dari Mengutamakan Pelayanan Kesehatan dari pada Administratif, ini sangat bagus dan penting karena menyangkut kesehatan dan nyawa pasien. Pelayanan disini artinya tindakan cepat dalam menangani pasien, tanpa mendahulukan persyaratan atau kelengkapan Administratif, karena itu dapat di lakukan setelah pasien mendapatkan penanganan terlebih dahulu.

Penulis mencoba mengutip salah satu pernyataan Bung Jeff dari salah satu Media (inisulteng.id) yang memberitakan tentang Dirinya.

“Kalau ada masyarakat tidak bisa menyelesaikan administrasi pelayanan kesehatan, kalau saya bupatinya saya yang akan datang bayar biaya administrasinya. Pemerintah harus hadir untuk rakyatnya, tidak boleh lagi ada tunggu administrasi dulu, pencairan keuangan dan lain-lain baru dilakukan tindakan,” kata Bung Jeff.

Baru kali ini penulis mendapatkan Calon Kepala Daerah di Morut yang berani mengeluarkan pernyataan seperti ini. Bayangkan saja jika ini terealisasi, pasti banyak masyarakat yang sangat-sangat terbantu, tidak perlu lagi memikirkan biaya administrasi kesehatan jika memang terkendala ekonomi.

Selanjutnya, Pemikiran bung Jeff untuk melibatkan masyarakat kususnya anak muda Morut dalam proses pembangunan Daerah. Ia mau mendengarkan saran dan kritik dari masyarakat. Artinya Bung Jeff tidak mau menjadi seorang pemimpin yang Arogan, Karena memang perlu untuk melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. Memang tidak harus seluruh masyarakat, tetapi seperti Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan Tokoh-Tokoh lainya dapat mewakili seluruh lapisan masyarakat. Ini sangat penting dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

Pentingnya melibatkan pemuda kerena, Pemuda adalah agen perubahan, mampu menciptakan kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dalam menunjang kesejahteraan bersama. Untuk itu, pemuda harus diberikan kesempatan dan ruang yang luas untuk berpatisipasi aktif dalam proses pembangunan Morowali Utara.

Hal lain yang diutarakan Bung Jeff dan tidak kalah menarik adalah, Pemikiran tentang bagaimana membangun dan memanfaatkan Teluk Tomori sebagai destinasi wisata nomor 1 di Morut. Dengan keindahan Alamnya dan banyaknya situs budaya seperti tapak tangan dan beberapa pulau-pulau kecil, Teluk Tomori pasti akan menjadi setarah dengan pulau sombori yang ada di Morowali dan Morut akan lebih dikenal lagi dengan adanya Destinasi Wisata ini.

Dan yang terbaru dan yang paling menarik perhatian penulis adalah Bung Jeff memberikan Solusi Kelistrikan yang tidak stabil di Morut. Sering padamnya listrik membuat masyarakat sering mengeluh karena terhambatnya aktifitas rumah tangga, aktifitas usaha, dan tidak jarang membuat barang-barang elektronik milik masyarakat itu rusak.

Solusi yang ditawarkan Bung Jeff adalah dengan memanfaatkan investor yang ada di Morut. Menurut Bung Jeff, Pemerintah Daerah, PLN, dan Investor harus duduk bersama, membuat kesepakatan tentang penyelesaian masalah listrik yang ada di Morut. Info selengkapanya, silahkan baca di sini.

Menurut Penulis, ini Ide yang Brilian yang sangat penting karena menyangkut kepentingan seluruh masyarakat Morut.
jika Ide ini di laksanakan, pasti masalah kelistrikan di Morut ada kemajuan, ya walaupun belum stabil 100%, setidaknya ada langkah konkrit yang dilakukan Pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah ini, dan masyarakat pasti akan mengapresiasi usaha tersebut.

Dari Gagasan, Ide,pemikiran, serta solusi yang ditawarkan Oleh Bung Jeff. Penulis melihat bahwa Bung Jeff ini adalah tipe pemimpin yang ideal untuk Morut. ideal disini bukan berarti sempurna, tetapi mampu bertindak sesuai dengan perkataanya.

Penulis melihat, Banyaknya media yang memberitakan tentang Bung Jeff. Artinya jika Terpilih, Bung Jeff siap untuk diawasi oleh media dan masyarakat morut. Siap menerima saran dan kritik, dan hal itu telah disadari Bung Jeff sejak awal memutuskan untuk ikut dalam kontestasi pilkada Morowali Utara.

Menurut Penulis, Kinerja yang lebih bagus dihasilkan ketika kita dapat mendengarkan kritik dan saran dari orang lain.