Serahkan SK P3K, Asisten : Jangan Berprinsip Untuk Jadi Kaya

oleh -281 Dilihat
oleh
Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama selaku Humas Pemprov. Sulteng/Dinas Kominfo Santik.

Palu – Gubernur Rusdy Mastura melalui Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnussa mengucapkan selamat kepada penerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (P3K) Provinsi Sulteng formasi 2023 yang diserahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Kamis siang (28/3/2024), bertempat di Pogombo.

Jumlah penerima yang hadir sebanyak 559 orang dengan kualifikasi formasi meliputi tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

Menurut asisten, menjadi tenaga honorer yang terus berkerja dengan baik walaupun belum terangkat menjadi pegawai bukanlah perkara yang mudah.

Ia mengajak seluruh penerima  SK P3K untuk memperbanyak syukur dan meningkatkan pengabdian dalam melakukan pekerjaan.

“Penerimaan SK P3K ini bukan lah akhir dari perjuangan akan tetapi dengan telah diterimanya SK ini menjadi legitimasi bapak ibu, saudara saudari untuk bekerja dan mengabdi dengan lebih produktif lagi seiring dengan adanya kepastian dalam hal pekerjaan, karir dan kesejahteraan yang lebih memadai,” terang asisten membandingkan kondisi sewaktu berstatus honorer dengan saat menjadi P3K.

Asisten berharap, tenaga P3K tetap menjadi pribadi yang baik, tidak sombong dan mampu menempatkan diri dalam lingkungan pekerjaan dengan penuh semangat, kepatuhan dan integritas yang tinggi.

Ia juga menekankan bahwa orientasi menjadi P3K semata-mata hanya untuk mengabdi dan melayani.

Karena itu etika, karakter dan moralitas diharapnya betul-betul terjaga agar mampu memberikan pelayanan ramah, ikhlas dan tidak membeda-bedakan sebagai pelayan publik.

“Jangan berprinsip mau jadi kaya karena tidak cocok dengan prinsip ASN,” tegasnya bahwa pengabdian adalah jalan hidup abdi negara.

Dengan rampungnya tahapan pengadaan P3K formasi tahun 2023, diharapkan pula meningkatkan kepercayaan publik dengan terwujudnya proses pengadaan pegawai pemerintah yang akuntabel, transparan dan bebas KKN.

“Kita doakan semoga seluruh P3K Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah formasi tahun 2023 dapat memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik dalam mendukung gerak cepat membangun Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Kebahagiaan juga dirasakan 6 pegawai honorer Biro Administrasi Pimpinan yang siang itu resmi beralih ke P3K dan ikut menerima SK. Diantaranya M. Syarif yang bertugas sebagai fotografer pimpinan.

Ia mengucap syukur juga berterimakasih atas dukungan dan semangat dari keluarga besar Biro Administrasi Pimpinan.

“Terima kasih, semoga bisa berbuat yang terbaik,” harapnya.