Amankan Perayaan Jumat Agung, Polres Morowali Utara Turunkan 157 Personel

oleh -552 Dilihat
oleh

MORUT – Polres Morowali Utara melibatkan sebanyak 157 personelnya dalam rangka mengamankan ibadah Jumat Agung dan Paskah di seluruh Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Morowali Utara. Jumat (29/3/2024).

“Kami menurunkan sebanyak 157 personel kami dalam rangka mengamankan prosesi ibadah Jumat Agung pada hari ini dan kami juga akan kembali mengamankan prosesi ibadah Paskah yang akan dilaksanakan pada hari Minggunya” Terang Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H.

“Saat pengamanan ibadah, kami juga dibantu  perkuatan dari TNI serta personel Linmas” tambahnya.

Pengamanan hari raya Jumat Agung yang dilaksanakan hari ini dan hari raya  Paskah mendatang,  mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung kegiatan intelejen dengan melaksanakan deteksi dini, memetakan potensi-potensi kerawanan yang ada.

“Kami melaksanakan Pengamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif  dengan  melibatkan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya, menggelar personel berseragam dinas untuk berjaga di Gereja-gereja saat pelaksanaan ibadah dan melaksanakan patroli dialogis di jam serta daerah rawan gangguan kamtibmas, selain itu peran inteljen untuk  melaksanakan deteksi dini dengan memetakan potensi-potensi kerawanan  yang ada sehingga kita dapat menentukan arah kebijakan dalam mencegah serta menanggulangi potensi-potensi kerawanan tersebut. ” terang Kapolres.


Ia menambahkan , “inilah komitmen Polri khususnya Polres Morowali Utara untuk terus hadir memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.

Hingga berita ini ditulis, Terpantau, rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah hukum Polres Morowali Utara  berlangsung aman dan lancar dengan penjagaan personel gabungan TNI/Polri serta personel Linmas.