Polisi Awasi SPBU di Sulteng, Masyarakat Diminta Melapor Jika Ada Kecurangan.

oleh -333 Dilihat
oleh

Palu – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melakukan pengecekan ke seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayahnya untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan dan masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, mengatakan pengecekan ini dilakukan dalam rangka Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

“Tim patroli dari Polda Sulteng dan Polres jajaran akan menyambangi SPBU untuk memastikan ketersediaan BBM, harga BBM sesuai dengan HET, dan tidak ada praktik-praktik kecurangan seperti pengurangan takaran dan BBM dicampur dengan air,” kata Djoko di Palu, Jumat (29/3/2024).

Djoko menjelaskan, tim patroli juga akan memberikan imbauan kepada para pengelola SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan melayani masyarakat dengan baik.

“Masyarakat diharapkan untuk tidak ragu melaporkan kepada aparat kepolisian jika menemukan praktik-praktik kecurangan di SPBU,” jelasnya.

Djoko menambahkan, patroli Cipkon ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Ramadan jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Selain melakukan pengecekan ke SPBU, tim patroli juga akan melakukan patroli ke tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat keramaian lainnya,” tukasnya.(*)