Hadiri Sertijab Kepala LPP RRI Palu, Berikut Penyampaian Gubernur.

oleh -350 Dilihat
oleh
Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulawesi Tengah

Palu – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palu.  Bertempat, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Senin, (20/5/2024).

Mengawali sambutannya, Rudy menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah kepada pejabat lama Raden Muhammad Yusri Darto atas dedikasi dan kontribusi dalam memajukan radio penyiaran publik di Sulawesi Tengah.

“Semoga pengalaman bertugas di Sulawesi Tengah ini memberi tambahan ilmu yang berguna untuk melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru” ucap Rudy

Selain itu Rudy menyampaikan, perkembangan media penyiaran publik khususnya radio di Indonesia tidak lepas dari kiprah LPP RRI dalam memberikan layanan informasi pendidikan dan hiburan secara konsisten.

“Walaupun harus bersaing dengan stasiun swasta dan kompetitor lainnya, akan tetapi patut disyukuri bahwa RRI Palu masih tetap eksis dan mampu menyiarkan konten-konten siaran yang atraktif, edukatif dan inspiratif di ruang dengar masyarakat para pendengar setia RRI” ujarnya.

Kemudian, Rudy menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru kepala LPP RRI Palu bapak Azhari Bahariawan Thalib di Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit.

“Olehnya, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Saya mengucapkan selamat datang di Negeri Seribu Megalit Bapak Ashari Bahariawan Thalib dengan tangan terbuka untuk bekerjasama dalam mengawal program-program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk disiarkan” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudy Dewanto menyampaikan, dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, kepala LPP RRI Palu yang baru akan Mampu melanjutkan perjuangan bersama pemerintah daerah dalam membangun penyiaran publik yang lebih baik di Sulawesi Tengah.

“Olehnya, saya mengajak seluruh elemen yang hadir untuk terus mendukung dan bekerjasama dengan LPP RRI Palu guna menciptakan masyarakat Sulawesi Tengah yang informatif” ucap Rudy Dewanto.

Dalam kesempatan yang sama, Rudy Dewanto menyampaikan pada tahun 2023 kinerja pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah mencapai 13,06 persen atau tertinggi kedua secara nasional yang diikuti dengan realisasi investasi terbesar keempat secara nasional dan kenaikan pendapatan asli daerah dari 900 miliar rupiah menjadi 2 Triliun Rupiah.

Menurutnya, capaian ini berkolerasi terhadap penurunan kemiskinan ekstrem Sulawesi Tengah sehingga tersisa 1,44 persen yang diikuti dengan kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 71,66 poin atau kategori tinggi dan penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menjadi 2,95 persen.

Ia berharap, semoga hubungan kerjasama dan harmonisasi dengan jajaran LPP RRI Palu terhadap tetap Solid dan terjaga untuk mewujudkan cita-cita bersama membangun Sulawesi Tengah yang lebih maju dan sejahtera.

“Semoga amanah yang dipercayakan kepada bapak Azhari untuk memimpin LPP RRI Palu dapat dijalankan dengan baik dan penuh integritas” Tutupnya.

Turut Hadir : Ketua Korwil Nusantara IV LPP RRI Jaya Maulana Rukmantara, Kepala RRI Kendari Iwan Martono, Kepala RRI Mamuju Malikam Sangaji, Kepala RRI Kab. Toli-toli Agus, Perwakilan Kapolda Sulawesi Tengah, Perwakilan Korem 132 Tadulako, Perwakilan Kapolresta Palu, Kepala Baznaz Kota Palu, Kepala Kantor Kemenag Palu, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Palu, Perwakilan TVRI Sulteng, Perwakilan Jasaraharja dan kawan-kawan media.**