Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lapas Kolonodale Teken PKS Dengan Puskesmas Kolonodale

oleh -779 Dilihat
oleh

Morut – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulteng, Arifin Akhmad, bersama Kepala Puskesmas Kolonodale Leni Rumope, teken Perjanjian Kerja Sama (PKS), Senin (22/04).

Kerja sama ini dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan/kesehatan gigi kepada Warga Binaan Lapas Kelas III Kolonodale, Dalam sambutannya, Kalapas Kolonodale memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena PKS dengan Puskesmas Kolonodale bisa terlaksana dengan baik. Hal ini memberikan kepastian Warga Binaan Lapas Kolonodale akan ditangani oleh ahlinya dalam bidang kesehatan sebagaimana negara menjamin kesehatan setiap Warga Binaan.

“Dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas sebagai instansi pemerintah kita dapat saling bekerja sama untuk menutup kekurangan masing-masing. Dengan adanya PKS ini kami menganggap Puskesmas Kolonodale sudah menjadi bagian dari keluarga besar Lapas Kolonodale,” ucap Arifin Akhmad dalam sambutannya

Sementara itu Kepala Puskesmas Kolonodale, Leni Rumope menyambut baik kegiatan PKS ini beliau bersama jajarannya baik dari Dokter atau Perawat maupun tenaga medis lainnya siap membantu Lapas Kolonodale dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

“Dengan adanya PKS ini tentu saja kami akan lebih intens lagi memberikan pelayanan kesehatan di Lapas Kolonodale baik pemeriksaan kesehatan/kesehatan gigi maupun penyuluhan dan sosialisasi tentang kesehatan bagi warga binaan disini,” tutur Leni.

Menanggapi kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa dalam memaksimalkan kinerja di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dapat tercapai dengan kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya di wilayah kerja masing-masing. PKS merupakan komitmen bersama antara kedua instansi pemerintah dalam mencapai tujuan bersama membangun daerah.

“Dengan adanya PKS ini menjadi komitmen Lapas Kelas III Kolonodale dalam menguatkan tercapainya rencana aksi nasional Direktorat Jenderal Pemasyarakatan guna memberikan layanan kesehatan yang prima bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tutur Hermansyah Siregar.

Kegiatan penandatanganan PKS ini dilaksanakan di aula Dr. Sahardjo yang disaksikan oleh pejabat struktural Lapas Kolonodale, perwakilan Puskesmas Kolonodale serta jajaran pegawai staf Lapas Kolonodale.