Tim Gabungan BASARNAS dan Polresta Palu Cari Sosok yang Diduga Jatuh Dari Jembatan Lalove.

oleh -647 Dilihat
oleh

Palu – Tim gabungan dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) Kota Palu dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu tengah melakukan operasi pencarian terhadap seorang yang diduga melompat dari Jembatan Lalove dan jatuh ke Sungai Palu. Insiden ini dilaporkan terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WITA.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepolisian, seorang saksi yang enggan disebutkan namanya melaporkan kejadian tersebut. Saksi, yang pada saat itu berada di depan rumahnya di pinggir Sungai Palu, melihat sesuatu jatuh dari jembatan. Awalnya, saksi mengira benda tersebut adalah kantong plastik sampah yang terbawa arus sungai.

Namun, setelah diperhatikan lebih lanjut, benda tersebut tampak seperti sosok manusia dengan rambut panjang yang mengangkat tangannya. Penasaran, saksi mendekati tepi sungai namun sosok tersebut sudah terbawa arus.

Setelah menerima laporan dari saksi, BASARNAS Kota Palu bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatura Selatan dan Satgas Pancasila segera menuju tempat kejadian perkara (TKP). Mereka mengerahkan tim penyelam dan perahu karet untuk melakukan pencarian di sepanjang aliran Sungai Palu.

Menurut BASARNAS Kota Palu, upaya pencarian menghadapi tantangan besar berupa arus sungai yang deras dan kondisi air yang keruh.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa pihak kepolisian juga telah mengerahkan personel untuk membantu pencarian dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait sosok tersebut serta motif di balik kejadian ini.

“Kami sedang berupaya mengumpulkan informasi lebih lanjut. Saat ini, fokus kami adalah pada pencarian,” ujar Kombes Pol. Barliansyah.

Operasi pencarian ini melibatkan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk relawan setempat yang turut membantu dengan peralatan sederhana. Masyarakat di sekitar lokasi kejadian diimbau untuk tidak mendekati area pencarian demi menjaga keselamatan dan kelancaran operasi.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih berlangsung dan belum ada informasi terbaru mengenai penemuan. Tim gabungan terus bekerja tanpa henti dengan harapan segera menemukan yang diduga seseorang tersebut dan mengungkap misteri di balik insiden ini.

Perkembangan lebih lanjut mengenai pencarian ini akan terus dipantau dan diupdate oleh BASARNAS Kota Palu dan Polresta Palu beserta pihak terkait lainnya. Pihak berwenang mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar upaya pencarian dapat membuahkan hasil yang positif.