Pasar Murah Ramadhan di Lapangan Polresta Palu, Inisiatif Kolaboratif untuk Masyarakat.

oleh -1090 Dilihat
oleh
Bhayangkari Polresta Palu saat mengambil bagian dalam Kegiatan Pasar murah/Dok. Humas Polresta Palu

Palu – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polresta Palu bersama dengan Dinas Perindag Kota Palu mengadakan pasar murah di Lapangan Polresta Palu. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 1 April hingga 2 April 2024.

Pasar murah ini merupakan inisiatif kolaboratif antara Polresta Palu dan Dinas Perindag Kota Palu sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan. Melalui pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi selama bulan suci Ramadhan.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, SIK,MH menyatakan, “Pasar murah ini adalah upaya kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat merayakan Ramadhan dengan lebih tenteram dan berkualitas.”

Di pasar murah ini, tersedia berbagai jenis barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan bahan makanan lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga di pasaran konvensional. Selain itu, juga disediakan berbagai produk pangan lokal dan kerajinan tangan sebagai bentuk dukungan terhadap produk lokal serta untuk memperkenalkan keanekaragaman produk kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perindag Kota Palu, Zukkifli menambahkan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Polresta Palu dalam menyelenggarakan pasar murah ini. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan dapat mengoptimalkan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dengan lebih baik.”

Pasar murah Ramadhan di Lapangan Polresta Palu tidak hanya menyediakan kebutuhan pokok, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian serta pemerintah setempat. Dengan adanya kerjasama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan pasar murah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.