Satu Semangat Wujudkan Sulteng Emas, Rapat Perdana Menuju PON Aceh-Sumut

oleh -181 Dilihat
oleh
Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Palu – Gubernur Rusdy Mastura melalui Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto selaku Ketua Satgas PON Sulteng serta Ketua Kontingen Sulteng memimpin rapat perdana dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, bertempat di Makorem 132/Tdl, pada Sabtu sakit, (20/4/2024).

Dalam rapat ini, Danrem menekankan pentingnya persiapan yang matang dan kolaborasi yang solid antar kontingen guna mewujudkan mimpi besar Bapak Olahraga Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, yakni “Sulteng Emas”

Ia lalu mengapresiasi rapat perdana ini sebagai langkah awal memperoleh informasi seputar permasalahan dan strategi dari 30 cabor yang berlaga di PON 2024.

Berdasarkan pemaparan dari tiap cabor, terakumulasi jumlah anggaran usulan ± Rp 105 miliar sedangkan dana hibah Koni Sulteng sudah dialokasikan sebesar Rp 25 miliar lewat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng.

Untuk memastikan kebutuhan anggaran yang konkrit maka ketua kontingen meminta rasionalisasi usulan anggaran cabor.

Lalu hasilnya akan dilaporkan ke gubernur untuk mendapat masukan dan persetujuan, sebelum dipaparkan lagi di DPRD provinsi.

“Kita harus konsisten dan komitmen demi Sulteng emas dan juga harus satu semangat dengan satu visi, satu pemahaman dan satu warna menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024,”tegas perwira TNI bintang satu ini.

Turut hadir, Dir Reskrimum Polda Sulteng Kombes. Pol Parajohan Simanjuntak, Wakil Ketua Kontingen Sulawesi Tengah, Kadispora Sulteng Irvan Aryanto beserta jajaran, Koni Sulteng serta masing-masing ketua cabor.**