Wakil Gubernur Melepas Mudik Gratis Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Melalui Pelabuhan Pantoloan.

oleh -344 Dilihat
oleh

Palu -Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir melepas mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah bertempat, di pelabuhan pantoloan, dengan rute pelayaran dari pelabuhan Wani – Samarinda – Bontang – Ogoamas – Malala – Tolitoli – Maratua(PP) , pada Rabu, (01/04/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sumarno, beserta Jajaran, Bupati Donggala (diwakili), Forkopimda Sulawesi Tengah, Kabalai BPTD Kelas 2 Palu, Kepala OPD Provinsi/Kabupaten Kota se-Sulawesi Tengah, Pemerintah Wilayah Kecamatan, Kepala KSOP Kelas 2 Teluk Palu tokoh masyarakat Desa Wani.

Ma’mun Amir dalam Perayaannya menyampaikan pelepasan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah merupakan program Pemerintah terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga yang akan kembali ke kampung halaman masing-masing guna merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

“Mudik gratis ini sudah menjadi tradisi masyarakat kita saat merayakan hari-hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri tahun ini”, tutur Wagub dalam Berbagaiya

Menurutnya, mudik gratis ini sebagai upaya memperkuat hubungan antar pemerintah daerah dengan masyarakat sehingga kedepan dan selamanya akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.

Wagub, berharap kepada nahkoda kapal, pengemudi, pengemudi pengangkut mudik Jalur laut dan jalur darat, untuk selalu berkondisi sehat, mentaati aturan keselamatan pelayaran rambu-rambu lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 dan selamat jalan kepada seluruh peserta mudik semoga perjalanan saudara mendapatkan perlindungan tuhan yang maha kuasa serta aman dan lancar agar tiba dengan selamat sampai di tujuan.”tambahnya