Satgas Preventif Operasi Ketupat, Patroli Perumahan yang ditinggal Mudik

oleh -272 Dilihat
oleh

PALU – Mencegah kejahatan di perumahan kosong karena ditinggal mudik pemiliknya, Satgas Preventif Operasi Ketupat Tinombala-2024 meningkatkan kegiatan patroli.

Regu patroli bermotor memasuki komplek-komplek perumahan dan berkomunikasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan situasi lingkungan tetap aman walaupun rumah ditinggal pemiliknya.

“Satgas Preventif Operasi Ketupat Tinombala-2024 mengintensifkan kegiatan patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran,” ungkap Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala Kompol Sugeng lestari di Palu, Minggu (7/4/2024) pagi.

Regu patroli bermotor menyebar ke berbagai kelurahan yang ada di Kota Palu dengan sasaran kompkek-komplek perumahan.

“Personel patroli tidak hanya mobile akan tetapi mereja juga berdialog dengan warga yang ditemui untuk memastikan kondisi lingkungan dan mengajak partisipasi masyarakat untuk menjaga keananan terlebih bila ada rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya” beber Sugeng.

Lanjut Sugeng juga menjelaskan, patroli dengan sasaran rumah-rumah kosong ini akan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran Idul fitri 1445 H.

“Minimal patroli yang dilakukan pihak Kepolisian dapat mencegah adanya niat dan kesempatan orang untuk melakukan kejahatan,” pungkasnya.