Maju Pilkada Morut, Bung Jeff: Pemikiran-Pemikiran Generasi Muda Harus di Fasilitasi

oleh -278 Dilihat
oleh

MORUT – Jeffisa Putra Amrullah, calon bupati Morowali Utara (Morut), mengungkapkan akan memberikan kesempatan serta ruang yang luas bagi generasi muda morut untuk terlibat dalam proses pembangunan daerah.

Dalam Menghadapi Pilkada Morut 2024, Ia menegaskan bahwa perlunya mendengar dan menerima saran dan kritik dari generasi muda dalam pengambilan kebijakan pembangunan.

“Bukan sekadar mendengar, tetapi juga menerima saran, kritik, dan masukan dari anak muda dalam merumuskan agenda pembangunan,” ujarnya.

Menurut Jeffisa, pemuda memiliki potensi yang besar dalam memberikan ide, pemikiran, serta solusi bagi pembangunan daerah yang lebih baik.

Ia juga mengatakan, kreativitas,dan gagasan generasi muda berperan penting dalam pembangunan daerah dan menginisiasi kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Partisipasi aktif anak muda sangat diperlukan. Mereka adalah generasi penerus dan memiliki peran penting dalam menentukan masa depan daerah ini,” tegas Jeffisa.

Jika nantinya terpilih sebagai Bupati Morut pada Pilkada 2024, Bung Jeff memastikan akan melibatkan masyarakat terutama anak-anak muda dalam pengambilan keputusan-keputusan strategis.

“Di Morut itu banyak regenerasi cerdas tetapi tidak terpakai. Mereka punya ide dan gagasan tetapi hanya sebatas cerita saja. Tetapi bagaimana pemikiran-pemikiran itu difasilitasi tidak ada. Menurut saya libatkan semua masyarakat, baik itu anak-anak muda, tokoh-tokoh yang berkompeten. Berdiskusi menentukan arah pembangunan ke depan,” jelas Bung Jeff.