Viral di Medsos, Polres Morowali Utara Berikan Klarifikasi

oleh -1331 Dilihat
oleh

Morut – Usai viralnya postingan atas nama akun @Yusrikamastura di media sosial Twitter terkait adanya dugaan pungli sebesar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah oleh salah satu oknum Satuan Lalulintas Polres Morowali Utara kepada salah seorang warga yang ingin mengambil kendaraannya yang diamankan di Polsek karena sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H. langsung memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan serta klarifikasi terkait keluhan warga tersebut.

“Kami telah mendapatkan informasi terkait keluhan warga tersebut yang di posting di media sosial Twitter, kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap anggota kami tersebut serta mengklarifikasi kejadian tersebut langsung kepada Yusrang dimana Yusrang merupakan adik kandung dari pemilik akun @Yusrikamastura yang tinggal di Jakarta” ucap Kapolres saat dihubungi via telepon.

“Dari hasil pemeriksaan serta klarifikasi yang dilakukan kepada Yusrang, diketahui bahwa ada miss komunikasi antara Yusrang dengan Kakaknya tersebut, dimana Yusrang ingin meminta uang untuk perbaikan motor yang ditahan di kantor Polisi, namun kakak Yusrang mengira bahwa uang tersebut dipakai untuk biaya mengeluarkan motor tersebut dari kantor polisi” ungkap Kapolres.

“Kami sementara melakukan pemeriksaan dan akan tetap mendalami kasus tersebut, apabila terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kami, kami akan proses sesuai aturan yang berlaku” tegas Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Yusrang, diketahui bahwa selama mendapatkan perawatan di RSUD Kolonodale akibat luka parah di kepala, Yusrang dirawat oleh salah satu anggota Polres Morowali Utara yang bertugas di Polsek Lembo yakni Bripka Hariyanto, karena Yusrang tidak memiliki keluarga di Kabupaten Morowali Utara dan kebetulan Bripka Hariyanto tersebut merupakan teman dari Kakaknya di Kabupaten Donggala sehingga Bripka Hariyanto menjaga serta merawat Yusrang selama masa Kritisnya di RSUD Kolonodale sampai kakaknya dari Donggala datang dan Yusrang kemudian dirujuk ke RS di Kota Palopo Sulsel.

Untuk penanganan  perkara kecelakaannya, Yusrang mengatakan bahwa penanganan kecelakaannya pun ditangani dengan baik, pengurusan klaim asuransi Jasa Raharja dibantu oleh personel Satlantas Polres Morowali Utara.

“Saya disini hadir untuk meluruskan postingan kakak saya yang viral tersebut, ada miss komunikasi saya dengan kakak saya, saya meminta maaf kepada Polri khususnya Polres Morowali Utara atas postingan Kakak saya tersebut” kata Yusrang saat dilakukan klarifikasi.

“Penanganan perkara saya dilakukan dengan baik disini, klaim asuransi Jasa Raharja pun dibantu oleh Satlantas Polres Morowali Utara, dan saya juga sangat berterima kasih kepada Pak Hariyanto, bahwa selama saya kritis akibat kecelakaan, Pak Hariyanto yang merawat dan membantu saya selama di Rumah Sakit, karena saya tidak punya keluarga disini.”ungkapnya