Hadiri Paskah Oikumene Tahun 2024, Ini Pesan Wagub Sulteng

oleh -764 Dilihat
oleh
sumber : Humas Pemprov Sulteng

Palu – Gubernur diwakili Wakil Gubernur Ma’mun Amir menghadiri Perayaan Hari Paskah Oikumene Gereja-Geraja se-Sulteng dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat, di Stadion Gawalise Palu. Sabtu malam, (4/5/2024)

Paskah tahun ini dihadiri kurang lebih 50 ribu umat kristiani. Dan mengangkat tema “Hidup Sebagai Alat Kebesarannya”.

Dalam sambutan tertulis Gubernur, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan selamat merayakan Paskah bagi seluruh umat kristen Sulawesi Tengah. Dan diharapkan dapat dijadikan momentum untuk saling menghormati dan menghargai sebagai sesama ciptaan Tuhan.

“Mungkin kita berbeda dalam hal akidah atau keyakinan beragama, tapi dalam hubungan sosial kita harus mampu bekerjasama untuk memastikan suasana yang aman, damai, rukun dan toleran di Negeri Seribu Megalit Sulawesi Tengah”, Tutur Wagub

Selanjutnya, Wagub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Paskah Oikumene yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) dengan tujuan untuk meneguhkan iman dan semangat beribadah umat Kristen Sulawesi Tengah.

Untuk itu, Wagub mengajak seluruh Umat Kristen terus bersinergi sebagai mitra pemerintah dalam membangun kebersamaan dan kerukunan dengan menebar benih-benih kebaikan di tengah umat beragama, sehingga berbagai program pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semoga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat dan sulawesi tengah bertambah maju”, Harapnya

Turut hadir : Unsur Forkopimda Sulteng, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura, Wakil Ketua TP-PKK Sulteng Halima Amir, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Kapolda Sulteng Agus Nugroho, Ketua FKUB Provinsi Sulteng Zainal Abidin, Bupati/Walikota se-Sulteng, Pengurus Al-Khairaat, Ketua Majelis Sinode se-Sulteng, Tokoh Ormas Kristen, Stakeholder, Mitra Kerja dan para jemaat Kristen.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.