Tingkatkan Rasa Syukur Di Akhir Ramadhan, Lapas Kolonodale Gelar Syukuran Khatam Al-Quran WBP

oleh -846 Dilihat
oleh

Morut – Ada pemandangan yang tidak biasa di Lembaga Pemasyarakatan Kolonodale kembali memberikan reward sekaligus wujud rasa syukur dalam hal pelaksanaan pembinaan keagamaan selama Bulan Suci Ramadhan 1445.

Bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale, Arifin Akhmad bersama pejabat struktural dan jajaran serta warga binaan, melaksanakan kenduri sebagai ucapan rasa syukur atas Khataman Alquran Tadarus pada Taman Pendidikan Al-Quran Masjid At-Taubah. Senin (08/04).

Syukuran Khataman Al-Quran ini diwarnai dengan makan bersama baik petugas maupun WBP, disajikan di atas daun pisang dan makan bersama menggunakan tangan. Pamparan daun pisang sebagai alas nasi untuk disantap bersama para warga binaan menandakan indahnya kebersamaan yang membumi.

Kepala Lapas Kelas III Kolonodale, Arifin Akhmad menyampaikan kegiatan ini bukan hanya sekedar makan bersama tapi sebagai bentuk pendekatan dalam membangun hubungan yang harmonis di antara petugas dan WBP sekaligus wujud rasa syukur dari acara Khotmil Quran Tadarus WBP Lapas Kolonodale.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selaku petugas disini karena Warga Binaan kami sudah mengkhatamkan Al-Quran, dan kegiatan syukuran ini ini sebagai ungkapan rasa syukur kita bersama sekaligus menjalin kedekatan antara petugas dengan WBP” tutur Arifin.

Arifin juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi semangat menjelang perpisahan dengan bulan suci Ramadhan 1445H dan memperbanyak ibadah sebelum bulan suci ini berakhir.

Muhammad Sakril, mewakili warga binaan menyampaikan rasa terimakasih kepada Kalapas dan seluruh jajaran yang bertugas di Lapas Kolonodale.

“Saya selaku perwakilan dari Takmir Masjid At-Taubah mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak Kalapas dan seluruh petugas Lapas Kolonodale, kami sangat terharu dan berterimakasih atas kesempatan ini kita bisa makan bersama serta menciptakan suasana yang hangat di penghujung bulan Ramadhan ini. Terimakasih atas kebaikan dan perhatian bapak/ibu kepada kami. Kiranya Lapas Kolonodale selalu aman dan tertib,” tutup Sakril.

Kegiatan ini berjalan dalam suasana yang khidmat serta dalam suasana yang hangat dalam suka cita bersama pengamanan regu malam dan bantuan pengamanan Ramadhan.