Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Kolonodale Membagikan Takjil dibulan suci Ramadhan

oleh -670 Dilihat
oleh

Morut – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulteng turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial Pembagian Takjil Ramadhan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 dengan Tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Senin (01/04).

Menindak Lanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS.1-UM.01.01-199 tentang Panduan Peringatan hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 Lapas Kolonodale melaksanakan Kegiatan Pembagian Takjil Ramadhan yang merupakan salah satu rangkaian Kegiatan peringatan hari bakti pemasyarakatan tersebut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas dan diikuti oleh Pejabat Struktural, Pegawai dan Dharma Wanita Lapas Kolonodale.

Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad menyambut dengan penuh sukacita kegiatan tersebut dikarenakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

“Kami sangat antusias dan bersukacita melaksanakan kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada disekitar Lapas Kolonodale sehingga peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ini makin istimewa dan memberi dampak yang baik untuk Pemasyarakatan kedepannya” tutur Arifin

Dilain hari saat kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah di Lapas Kolonodale pada kegiatan safari Ramadhan menyampaikan agar Lapas Kolonodale dapat menidaklanjuti kegiatan hari bakti pemasyarakatan ke -60 tahun 2024.

“Saya selaku Kakanwil Sulawesi tengah menghimbau kepada seluruh UPT di Sulawesi Tengah khususnya Lapas Kolonodale untuk melaksanakan semua jenis kegiatan yang ada di surat Panduan pelaksanaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60” ucap Herman Siregar

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 17.00 WITA dengan total 100 Dos takjil Ramadhan yang dapat dibagikan kepada masyarakat disekitar Lapas.

“Terima kasih, selamat hari bakti Pemasyarakatan ke 60 semoga semakin jaya selalu” ucap salah satu masyarakat