Dapatkan Program Pembebasan Bersyarat Satu Orang WBP Lapas Kolonodale Dinyatakan Bebas

oleh -1234 Dilihat
oleh

Kolonodale – Setelah menjalani masa hukuman dengan baik, satu orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas III Kolonodale a.n Idrus Bin Jukrin kembali berkumpul bersama keluarga setelah mendapatkan program Pembebasan Bersyarat (PB). Senin (01/04).

WBP tersebut dinilai berhak mendapatkan program PB setelah menjalani program pembinaan dengan baik di Lapas Kolonodale. Staf Pembinaan Muhammad Guntur menjelaskan bahwa para WBP yang bersangkutan sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif untuk mendapatkan haknya yaitu program Pembebasan Bersyarat, dengan telah menjalani program pembinaan dengan baik dibuktikan dengan hasil nilai SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana) yang memenuhi kriteria.

“Sesuai aturan yang berlaku, bahwa WBP yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif sebagaimana yang dimaksud, serta telah memenuhi kriteria penilaian pada SPPN sehingga mereka berhak untuk mendapatkan Pembebasan Bersyarat” ucap Guntur.

Sementara itu Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengharapkan WBP yang menjalani program Integrasi ini untuk tidak mengulangi lagi tindak pidana yang dilakukan dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi saat kembali di masyarakat.

Proses pembebasan satu orang wbp ini berlangsung aman dan kondusif yang didampingi oleh petugas Bapas Kelas II Luwuk.