Paslon Juara Baru Terima Curhat Dari Warga Trans di Bungku Utara.

oleh -538 Dilihat
oleh

MORUT – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Morowali Utara (Morut) nomor urut 1 Jeffisa Putra A dan Ruben Hehi, kampanye di desa Tokala Atas, Kecamatan Bungku Utara. Selasa (08/10/2024).

Dalam sambutannya Ustad Sigit Selaku Ketua Partai Bulan Bintang Morowali Utara, meminta kepada seluruh masyarakat Tokala Atas Kecamatan Bungku Utara Mendukung penuh pasangan JUARA Jeffisa Putra A dan Ruben Hehi,untuk menjadi pemimpin Morowali Utara demi masa depan masyarakat, khususnya Masyarakat Tokala Atas Taronggo dan desa Posangke.

Ruben Hehi sebagai calon Wakil Bupati Morowali Utara dalam sambutannya menegaskan akan membangun Kabupaten Morowali Utara yang lebih baik dari yang kemarin,

Ruben Hehi juga menepis isu yang berkembang Ruben Hehi itu hanya pendamping dan tidak bisa berbuat apa apa,

“Itu tidak betul, itu hanya isu kami satu marga tapi beda pendapat dan beda pemikiran, kami bersama Pasangan Juara Baru akan akan membangun jalan usaha tani, jalan produksi, biar masyarakat tidak lagi memikul hasil usahanya,”ujar Ruben Hehi

Pasangan Jeffisa Putra A dan Ruben Hehi akan memperhatikan sektor pertanian dengan membangun Irigasi, yang belum pernah di sentuh oleh pemerintah, dan akan memberikan alat-alat pertanian seperti hand traktor, odong-odong untuk panen padi.

“Kami pasangan JUARA tidak mau masyarakat pinjam odong odong di daerah lain untuk panen padi, kita akan berikan bantuan odong-odong. Selanjutnya memberikan bibit kelapa sawit untuk masyarakat Bungku Utara, untuk masa depan masyarakat dan masa depan anak cucu kita,”ujar Jeffisa

Jeffisa sebagai calon Bupati Morowali Utara menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bungku Utara akan memenuhi janji dan melaksanakannya, apabila terpilih sebagai pemimpin di Morut. Jeffisa Putra tidak mau banyak janji janji, dan jangan ada sekat di antara masyarakat dan pemimpinya.

Seorang Purnawirawan TNI mantan ajudan Bupati Morowali Anwar Hafid dua periode mengutarakan isi hati kepada pasangan JUARA tentang janji pemimpin pemimpin yang tidak bertanggung jawab tentang irigasi, dan pemekaran yang hanya janji janji dan surga telinga.

Perwakilan warga Trans Tokala Atas Ahmad Riadi, curhat kepada Jeffisa Ruben calon Bupati Morut dan calon wakil Bupati Morut tentang keberadaan warga masyarakat trans yang terlalu banyak di janji, salah satunya tentang pembagian lahan dua dan sertifikat tanah dan irigasi.

“Bagaimana pak kami bisa menanam padi kalau tidak ada air, bagaimana pak kami bisa menghidupi anak istri kami kalau tidak bisa mengelola persawahan semua kering karena tidak airnya itu irigasi.

Jadi kami masyarakat tidak mau lagi di janji janji seperti pemimpin yang kemarin, terlalu banyak janji.

Kami meminta kepada pasangan JUARA kalau terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, supaya janji Bupati yang terpilih kemarin pak, pasangan JUARA yang akan mewujudkannya,”ujar warga