Momentum HUT RI ke-79, Jurnalis Sulteng Bagikan Makanan dan Buku Iqra Untuk Pemulung TPA Kawatuna

oleh -810 Dilihat
oleh

PALU – Sejumlah media melakukan aksi sosial dengan membagikan makanan dan buku Iqra kepada warga yang tinggal di sekitar kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna Palu, Sabtu (17/8/2024).

Aksi ini diselenggarakan dengan tujuan membantu dan meringankan beban warga yang hidup di lingkungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 Tahun.

Koordinator kegiatan Heandly Mangkali menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian media terhadap masyarakat yang kurang mampu, terutama yang berada di wilayah TPA Kawatuna.

“Pemberian makanan dan buku Iqra ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada warga, baik dari segi kebutuhan pokok maupun pendidikan agama,” ucapnya.

Heandly berharap, kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan HUT RI.

“Kami berharap, dengan adanya aksi seperti ini, masyarakat dapat merasakan semangat kemerdekaan dan solidaritas serta semakin termotivasi untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Disisi lain, Jurnalis Radar Nasional Andre Wattimena mengatakan bahwa kegiatan pembagian iqra bisa menjadi dirongan agar anak-anak dapat menambah pemahaman terkait dengan keagamaan.

“Agar mereka dapat belajar huruf-huruf hijaiyah sehingga bertambah ilmu pengetahuannya,” tuturnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga setempat. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit.

Selain itu, pembagian buku Iqra juga dianggap sangat bermanfaat bagi anak-anak yang sedang belajar membaca Al-Qur’an.

Salah satu pemulung di TPA Kawatuna Palu bernama Rosnani menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang telah diberikan oleh sejumlah media.

“Disini kami sangat senang dibagikan iqra dan makanan, semoga sehat selalu dan makin bertambah rejekinya,” jelasnya.