Lapas Kolonodale Gelar Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 60

oleh -1028 Dilihat
oleh

Morut – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara Tabur Bunga, Kamis (25/04).

Bertempat di Pelabuhan Feri Kolonodale, Kepala Lapas Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad bersama pejabat struktural, staf dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) melaksanakan upacara tabur bunga dengan begitu khidmat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Indonesia, kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kolonodale, Arifin Akhmad serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Berhubung di kabupaten Morowali utara belum ada Taman Makam Pahkawan(TMP) maka pelaksanaan tabur bunga di laksanakan di pelabuhan mengingat pahlawan banyak  yang gugur di lautan Samudra Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan ASN Kemenkumham di Lingkungan Lapas Kelas III Kolonodale kepada pahlawan Bangsa Indonesia guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa.

Kalapas Kolonodale, Arifin Akhmad berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun benar-benar dihayati mengamalkan nilai-nilai nasionalisme dari para pahlawan yang sudah gugur di kehidupan sehari hari.