Joy Heavenly Alamako Finalis Cantik Perwakilan Klasis Mori Atas Dalam Pemilihan Duta Remaja GKST.

oleh -805 Dilihat
oleh

MORUT – Sinode GKST melaksanakan pemilihan Duta Remaja GKST yang di ikuti 41 finalis dari seluruh klasis dan akan menggelar babak grandfinal pada tanggal 26 Juni 2024 di desa Taripa, Kec. Pamona Timur.

Salah satu peserta dan sekaligus finalis putri dari desa Tomata Joy Heavenly Alamako (16) perwakilan klasis Mori Atas mengungkapkan tengah mempersiapkan dirinya dalam menghadapi babak Grandfinal, saat dihubungi media ini.

Joy dalam pemilihan ini berpasangan bersama Cristian Baptista Dolla yang juga berasal dari desa Tomata.

Dalam Pemilihan Duta Remaja GKST ini Joy mengakatakan ada 3 Kategori yang akan di lombakan, Yaitu Kategori Inspiratif, Kategori Inteligensia, Kategori Favorit. Pemenang dari masing-masing Kategori akan ditentukan secara berpasangan (Putra-Putri).

Joy yang merupakan Siswi Kelas 1 Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 2 Poso, mengaku sekarang sedang fokus mempersiapkan dirinya, agar dapat memenuhi aspek penilaian dalam Pemilihan ini.

Ada pun beberapa aspek yang masuk dalam penilaian yaitu “yang pertama Wawasan sejarah GKST secara umum awal mula terbentuknya Sinode GKST, yang kedua Wawasan Alkitab, yang ketiga Attitude, yang keempat Beauty”, ungkap Joy.

Ia memohon kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat klasis Mori Atas untuk terus mensuport dan mendampinginya agar dapat memberikan yang terbaik dalam pemilihan Duta Remaja GKST.

“Saya memohon dukungan kita semua untuk terus mendampingi dan mensuport saya dalam proses yang akan saya jalani dalam beberapa minggu ini sebelum malam grandfinal,” kata Joy.

Joy juga mengungkapkan harapanya jika nanti terpilih sebagai Duta Remaja GKST agar dapat memberikan pengaruh baik khususnya kepada remaja-remaja kristen.

“jika Tuhan berkenan saya terpilih sebagai Duta Remaja GKST di Sinode nanti, saya dapat melakukan yang terbaik bagi GKST, terkhusus sebagai agen perubahan dalam menciptakan remaja Kristen yang berkarakter baik dan menerapkan nilai-nilai baik yang Tuhan ajarkan,” Tutup Joy.

Sebagai informasi, Sebelumnya Joy Heavenly Alamako telah memenangkan seleksi dalam tingkat klasis pada Juni 2023 yang lalu.