Evaluasi Dan Pelaporan Keuangan, Lapas Kolonodale Hadiri Pertemuan di KPPN Poso Cabang Morowali

oleh -1189 Dilihat
oleh

MOROWALI – Pada hari Senin (01/07)KPPN TIPE A1 Poso yang bertempat di Kabupaten Morowali mengadakan kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran dan pelaporan peuangan periode semester I tahun 2024 yang diadakan di ruang rapat KPP Poso di Kabupaten Morowali untuk satuan kerja lingkup Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 17 satuan kerja dan salah satunya adalah Lapas Kolonodale.

Pertemuan ini di pimpin langsung oleh Kasubag Umum KPPN Poso, Faizal Rahman. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan terkait IKPA, digitalisasi APBN, pengelolaan rekening sampai dengan pelaporan penggunaan anggaran negara oleh masing masing satker.

Berkaca dari pencapaian Lapas Kolonodale yang sudah meraih Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik dengan Nilai Sempurna 100 yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara TIpe A1 Poso Nomor KEP-73/KPN.2702/2024 Tentang Penetapan Satuan Kerja Peraih Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Lingkup KPPN Tipe A1 Poso Periode Tahun Anggaran 2023, tentunya evaluasi dan pelaporan keuangan yang dilaksanakan pada kesempatan kali ini sebagai wujud upaya agar satker-satker UPT/UPTD yang hadir dapat mengevaluasi dan dapat melaporkan keuangan dari masing-masing satkernya.

Kepala Lapas Kolonodale, Arifin Akhmad beserta Bendahara Pembantu Lapas Kolonodale, Andri turut langsung menghadiri kegiatan evaluasi dan pelaporan keuangan tersebut. Kegiatan ini diadakan agar KPPN Poso dan satuan kerja dalam lingkup wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara dapat meningkatkan performa kinerja bersama.

“Kami dari satker Lapas Kolonodale sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, selain guna meningkatkan pemahaman kami tentang pengelolaan anggaran, kegiatan ini juga memberikan kami kiat-kiat guna mempertahankan pencapaian yang sudah pernah kami peroleh. Yang terakhir, evaluasi ini dapat memberikan wadah bagi para Staf Keuangan/Bendahara kami untuk dapat saling sharing dalam melaksanakan tugas pada bagian keuangan” Tutup Arifin Akhmad selaku Kalapas Kolonodale.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar juga ikut menambahkan terkait dengan pelaksanaan kegiatan evaluasi dan pelaporan keuangan yang dilaksanakan di KPPN Poso Cabang Morowali.

“Sebagai upaya mempertahankan pencapaian yang sudah pernah diraih berupa Pencapaian IKPA dengan nilai sempurna 100, kegiatan evaluasi dan pelaporan keuangan ini tentu memiliki dampak yang positif serta dapat menjadi contoh bagi UPT lain yang berada di Lingkup Sulawesi Tengah agar senantiasa selalu meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan anggaran di UPT” Tambah Hermansyah Siregar dalam kesempatan terpisah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan diskusi, tanya jawab, serta diakhiri dengan foto bersama oleh Pihak KPPN Poso Cabang Morowali beserta pihak perwakilan satker UPT/UPTD yang berada di lingkup Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara.