Dukung Abdul Karim Al Jufrie.Rafani: Anak Muda, Wajib Pilih Anak Muda.

oleh -139 Dilihat
oleh

NASKAHBERITA.COM – Perhelatan Pilgub Sulawesi Tengah semakin ramai, berbagai dukungan mengalir ke masing-masing kandidat.
Rafani Tuahuns, Founder Ruang Temu, mengajak seluruh anak muda, untuk memilih yang muda.

“Anak Muda harus punya keterwakilan di pemerintah provinsi, dalam hal ini eksekitif. Kalau melihat tiga pasangan kandidat, anak muda harus berada di poros Bang AKA, selain masih muda, Bang AKA juga punya segudang prestasi di kancah internasional yang membuat anak muda Sulteng bangga,” jelas Rafani.

Menurutnya, anak muda sebagai pemilih mayoritas di Pulgub sulteng kali ini, dengan jumlah 51% pemilih 17-40 tahun, tidak lagi sebagai objek politik, tapi harus berperan aktif sebagai subjek gerakan politik.

“51% pemilih anak muda dibawah 40 tahun, artinya kita adalah penentu. Maka kita tidak boleh lagi jadi objek para politisi, anak muda harus menjadi subjek gerakan politik untuk menentukan nasib anak muda,” terang mantan Ketua Umum PB PII tersebut.

Masih menurut Rafani, persolan anak muda sangat krusial. Soal angka pengangguran yang masih tinggi, kesempatan kerja yang belum setara, serta masalah jaminan atas pendidikan yang layak dan adil bagi semua.

“Kita meyakini, yang mengerti persoalan anak muda, adalah anak muda. Maka kita harus meyakini, Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufrie adalah kandidat yang tepat menjawab segala persoalan anak muda hari ini,” tutup Rafani.