Relawan Militan Siswanto Siap Menangkan JUARA BARU Morowali Utara

oleh -324 Dilihat
oleh
Foto: Siswanto Kang Sis

MORUT- Siswanto atau lebih akrab disapa Kang Sis, kader Partai Nasdem Morut dengan para pendukungnya yang militan siap menangkan Calon Bupati Morowali Utara dan Calon Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), Jeffisa Putra A dan Ruben Hehi di Pilkada Morut tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan Kang Sis saat wawancara dengan media ini,

“Saya pribadi berserta seluruh anggota saya siap menjadi relawan Bung Jeff dan KK Ruben Hehi sebagai Bupati dan wakil Bupati Morut ke depan,”tegas Kang Sis

Kang Sis memang gagal melaju ke kursi DPRD Morut pada pileg 14 Februari 2024 di dapil 3. Namun perolehan suaranya sangat maksimal.

Yang berhasil duduk adalah Gina Silvia Togalami yang juga adalah istri Ruben Hehi. Gina duduk untuk periode kedua dari dapil yang sama dengan meraih 1.455 suara. Sementara Kang Sis urutan kedua di Partai Nasdem dengan meraih 1.232 suara selisih 232 suara. Persaingan ketat di dapil Neraka membuat Partai Nasdem gagal meraih 2 kursi yang menjadi target. Persaingan ketat di 4 Kecamatan dapil 3 antara Gina dan Kang Sis. Namun di Kecamatan Mori Utara Kang Sis unggul, sementara di 3 kecamatan lainnya Gina Silvia Togalami mengunci perolehan suara.

Pria yang mendidikasikan waktunya untuk memperjuangkan petani sawit ini memaknai pertarungan Pileg pencapaiannya luar biasa, namun belum rejekinya.

Kang Sis merupakan Ketua APKASINDO Sulawesi Tengah. Dedikasi kepada petani membawanya baru-baru ini ke Negara Belanda.

Tidak pernah terbayangkan oleh Kang Sis, ia harus melintasi jarak 11.329 Km menuju Rotterdam. Sejumlah Prestasi yang ia raih membuktikan totalitasnya memperjuangkan nasib petani di Morowali Utara.

Ayah tiga anak ini merasa senang menghadiri rangkaian kegiatan 3rd Sustainable Vegetables Oil Conference di Rotterdam, Belanda dari 9 – 12 September 2024.

Tak hanya Indonesia Konferensi tahunan ini diikuti 250 peserta dari berbagai negara produsen minyak nabati termasuk sawit.