Warda Dg Mamala, Serahkan Bantuan Sapi Qurban ke Lapas Kolonodale

oleh -1125 Dilihat
oleh

MORUT – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulteng, terima bantuan 1 (Satu) Ekor sapi hewan kurban dari Anggota DPRD Morowali Utara. Minggu, (16/06).

Satu hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari Ketua DPRD Kab. Morowali Utara Wardah Dg. Mamala yang diserahkan kepada pihak Lapas Kelas III Kolonodale. Kasubsie KAMTIB Heru Cahyono bersama Kasubsi Pembinaan Asis Hi Bahar menerima langsung pemberian satu ekor sapi tersebut yang diserahkan pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Morowali Utara khususnya kepada Anggota DPRD Morowali Utara Ibu Wardah Dg Mamala yang begitu perhatiannya kepada kami dengan memberikan satu ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha kali ini” ucap Heru.

Di kesempatan yang sama Kalapas Kolonodale menyatakan bahwa pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya yang saat ini sedang menjalani proses pembinaan di dalam Lapas.

“Tentunya para warga binaan sangat senang, walaupun berada di balik jeruji besi namun tetap bisa merayakan momen Idul Adha dengan pemotongan hewan kurban. Insya Allah setelah disembelih daging sapi tersebut akan dimasak di dapur lapas dibagikan kepada warga binaan serta sebagian daging tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar Lapas Kolonodale yang kurang mampu” Ucap Arifin.

Kalapas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Warda Dg. Mamala yang telah memberikan perhatiannya kepada warga binaan Lapas Kolonodale.

“Semoga bantuan Sapi Kurban ini, bermanfaat bagi kami khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Kolonodale dan kami sembelih setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, dan dagingnya nanti akan kami serahkan ke dapur untuk diolah dan dibagikan kepada seluruh warga binaan,” tambahnya

Pelaksanaan penyerahan bantuan hewan kurban ini berjalan dengan aman dan terkendali.