Wabup Dan Ketua TP PKK Morut Hadiri Kegiatan Molimbu Di Mori Atas

oleh -132 Dilihat
oleh
Wabup Morut Dan Ketua TP PKK Hadiri Kegiatan Molimbu Di Mori Atas. Foto : MCDD

MORUT – Suasana ceria mewarnai pertemuan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara dengan masyarakat Desa Pambarea dan Tomata, Kecamatan Mori Atas, dalam kegiatan molimbu (makan bersama) Rabu malam (3/4/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Balai Desa Pambarea merupakan rangkaian kegiatan Buka Desa (Bupati Berkantor di Desa) untuk wilayah Kecamatan Mori Atas.

Molimbu tersebut dihadiri Wakil Bupati Morut H. Djira K, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, para pimpinan OPD di lingkup Pemda Morut, Camat Mori Atas Akron Tampake, Camat Mori Utara Wan Adrian Bamotiwa, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, di kedua desa tersebut.

Wabup Djira yang tampil membawakan sambutan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat Morut selama ini sehingga hampir semua program prioritas Pemda telah terlaksana dengan baik.

“Walaupun belum sempurna seratus persen, namun 14 program prioritas yang masuk dalam visi misi Bupati/Wakil Bupati saat kampanye Pilkada lalu, sudah terlaksana dan sudah dirasakan masyarakat,” jelas Wabup, yang saat itu masih memakai sarung setelah berbuka puasa.

Ia mengakui, dukungan masyarakat tersebut sangat terasa selama tiga tahun pemerintahan Delis-Djira. Hal itu terbukti dengan suasana keamanan yang cukup kondusif, berkembangnya investasi, serta terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Sebab, jika keamanan tidak terjamin, tidak mungkin pelayanan dalam masyarakat bisa berjalan dengan baik. Begitupun investasi pasti terganggu.

Selain 14 program prioritas yang sudah berjalan dengan baik, Wabup juga menyebutkan banyak terobosan yang dilakukan terkait pembangunan daerah ini serta pelayanan dalam masyarakat.

Program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di antaranya, BPJS Ketenagakerjaan secara gratis untuk semua masyarakat, beasiswa untuk semua mahasiswa, bantuan modal usaha Ro 300 juta per desa, insentif bulanan dan wisata rohani bagi pemuka agama, menaikkan tunjangan bagi perangkat desa dan Linmas serta berbagai terobosan lainnya.

“Semua ini terlaksana dengan baik karena dukungan masyarakat. Karena sehebat apapun Bupati dan Wakil Bupati kalau tidak didukung masyarakat, berbagai program ini tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang juga memberikan sambutan singkat.

“Saya hanya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua masyarakat Morut. Saya terpilih sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Sulawesi Tengah, tentu atas kemurahan Tuhan dan dukungan semua masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui, Febriyanthi Hongkiriwang yang juga istri Bupati Morut terpilih bahkan meraih suara terbanyak pada pemilu anggota DPD RI tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Pada malam molimbu tersebut juga diundi puluhan door prize kepada masyarakat yang hadir serta pertandingan domino dengan berbagai hadiah menarik.