Trinusa Group Tanam Ribuan Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

oleh -700 Dilihat
oleh

MORUT – Tiga perusahaan pertambangan mineral dibawah bendera Trinusa Group menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Ketiga perusahaan tersebut masing-masing PT Trinusa Dharma Utama (TDU), PT Usaha Kita Kinerjatama (UKK), serta PT Halmahera International Resources (HIR).

Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diadakan di area jetty PT UKK, Rabu (5/6/2024) pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staff dan karyawan yang berada di area konsesi Trinusa Group.

Selain itu, kegiatan juga meliputi penanaman mangrove di pantai sekitar area jetty dan pos Angkatan Laut Morowali Utara. Sejauh ini, Trinusa Group sudah menanam 1.000 batang bibit dari total 3.000 bibit yang sudah disiapkan.

Tidak hanya itu, Trinusa Group juga aktif dalam mengkampanyekan dan menyelenggarakan seminar seputar lingkungan hidup, yang kali ini dilakukan di SMAN 1 Petasia.

Direktur Utama PT Usaha Kita Kinerjatama Ilham Erlangga sangat mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan di area kerja Trinusa Group.

“Kami yang beroperasi di wilayah pesisir laut harus dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan sekitar, semoga dengan adanya penanaman mangrove ini memberikan harapan bagi kita untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan laut yang mengelilingi kita,” ujar Ilham Erlangga.

Yang juga ikut melakukan penanaman pohon adalah Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT. Usaha Kita Kinerjatama Wisnu Yudha PH,

“Ini adalah aksi nyata melestarikan lingkungan dengan menanam pohon,”ujar Wisnu

Turut hadir KTT PT. HIR Bekti Wahyu. W dan KTT PT. TDU Agus Suheli serta Dinas Lingkungan Hidup Morowali Utara.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, Trinusa Group terus berkomitmen untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan hidup demi keberlangsungan bumi yang lebih baik.