Semarakkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke – 79 Lapas Kolonodale Gelar Pembukaan Pekan Olahraga

oleh -593 Dilihat
oleh

MORUT, Kolonodale – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun Pengayoman Ke – 79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale menggelar pembukaan pekan olahraga Pemasyarakatan.

Upacara pembukaan pekan olahraga Pemasyarakatan diikuit oleh Kalapas, jajaran pejabat struktural, pegawai dan warga binaan Lapas Kolonodale di lapangan upacara Lapas Kolonodale.

Pada pelaksanaan upacara pembukaan ini dilakukan pembacaan janji wasit dan janji atlit serta penyematan tanda peserta oleh perwakilan petugas dan warga binaan. Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan dan penyaluran bakat dan minat para warga binaan di bidang olahraga juga sebagai salah satu kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke – 79.

Beliau juga menekankan selama kegiatan pekan olahraga ini berlangsung agar seluruh warga binaan sebagai peserta dan petugas sebagai wasit untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan, menang dan kalah itu biasa yang terpenting adalah semangat berkompetisi dan sportivitas, bagi para pemenang kami telah menyiapkan berbagai hadiah yang menarik,” ucap Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad dalam amanatnya.

Terdapat 4 cabang perlombaan olahraga yang akan dipertandingkan, 4 cabang lomba tradisional serta 1 cabang lomba memasak khusus untuk pegawai, kegiatan akan berlangsung hingga pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Sementara itu, kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar mengatakan bahwa kegiatan pekan olahraga Pemasyarakatan ini tidak hanya sekedar untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, menjaga kebugaran tubuh warga binaan dan pegawai, tetapi juga untuk mengajak para warga binaan bergembira dan ikut merasakan semarak Hari Kemerdekaan maupun HUT Pengayoman.

“Melalui momen ini juga kita ingin menunjukkan kepada publik bahwa warga binaan adalah sahabat dan saudara sebangsa dan setanah air yang juga berhak untuk merasakan semarak Hari Kemerdekaan,” tutup Beliau.

Humas Lapas Kolonodale