Sambut HUT RI dan Hari Pengayoman Ke-79, Petugas Bersama WBP Lapas Kolonodale Melaksanakan Bakti Sosial Membantu Pembangunan Musholla MTs Negeri 1 Morowali Utara

oleh -777 Dilihat
oleh

MORUT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah melaksanakan bakti sosial membantu pembangunan mushollah sekolah MTs Negeri 1 Morowali Utara dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79, dan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024. Jumat(16/08).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memajukan fasilitas pendidikan serta mempererat tali silaturahmi antara petugas dan warga binaan. Proyek pembangunan musholla ini melibatkan partisipasi aktif dari petugas Lapas Kolonodale dan para warga binaan.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Heru Cahyono memberikan arahan kepada petugas dan warga binaan asimilasi luar yang mengikuti bakti sosial tersebut . “Mari kita laksanakan bakti sosial pembangunan mushollah MTs Negeri 1 Morowali Utara. Dengan kegiatan ini semoga kebaikan kita bisa menjadi tabungan amal kita nanti”, jelas Heru Cahyono.

Selesai memberikan arahan dan berdoa, Petugas dan Warga Binaan berangkat ke MTs Negeri 1 Morowali Utara yang berada di Jalan Kuda Laut, Kel. Bahoue, Kec. Petasia, Kab. Morowali Utara. Saat tiba di lokasi, seluruh Warga Binaan langsung ikut dalam proses pembangunan mushollah.

“Dalam semangat kemerdekaan dan seiring dengan peringatan Hari Pengayoman Ke-79, kami menggelar bakti sosial yang penuh makna. Tidak hanya merayakan kemerdekaan, kegiatan kali ini menghadirkan sebuah aksi nyata yang melibatkan Warga Binaan dalam pembangunan sebuah musholla yang semoga dapat bermanfaat bagi sekolah dan anak anak.” ujar Arifin Akhmad Kalapas Kolonodale.

Pembangunan musholla ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan guru di MTs Negeri 1 Morowali Utara. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Lapas Kolonodale dengan masyarakat sekitar serta memberikan contoh positif tentang bagaimana proses pemasyarakatan dapat berkontribusi bagi kebaikan bersama.

Kegiatan ini berlangsung aman dan tertib dengan pengawasan Petugas Lapas Kolonodale.