Patta Toba, Tiga Kali Bergeser Jabatan di Tiga Tahun Pemerintahan Delis Djira

oleh -969 Dilihat
oleh
Foto: Patta Toba saat dilantik Bupati Delis Sebagai Kadis Sosial Morut tahun 2024 (Sumber: MCDD)
Foto: Patta Toba saat dilantik Bupati Delis Sebagai Kadis Sosial Morut tahun 2024 (Sumber: MCDD)

MORUT- Bupati Delis Julkarson Hehi memberikan kepercayaan kepada Patta Toba 13 September 2021 sebagai Kepala Dinas UMKM dan Koperasi, sebelumnya menjabat kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Pada Maret 2023 ada 5 pejabat Esselon 2 yang bergeser, Patta Toba salah satunya yang menempati posisi sebagai staf ahli Bidang ekonomi dan keuangan Morut.

Pada bulan Maret 2024 Bupati Morut kembali melakukan rotasi sejumlah pejabat. Patta Toba yang sebelumnya staf ahli dilantik menjadi kepala Dinas Sosial Morut menggantikan Djibrail Abd Kadir yang pindah ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Menariknya saat dikonfirmasi media ini terkait tidak ikutnya pejabat tersebut dalam jobfit,  Patta Toba mengakui tidak di undang dalam evaluasi dan ujian kompetensi yang dilakukan BKPSDMD Morut sebelum pelantikan di gelar Jumat, 21 Maret 2024.

“Karna tidak di undang, mungkin pertimbangan panitia saya sudah keseringan job fit,”tulis Patta Toba via pesan whatsapp (24/3)

Dalam kurun waktu 3 tahun di Pemerintahan Delis-Djira, Patta Toba adalah pejabat yang juga 3 kali bergeser memegang jabatan yang berbeda.

Hingga di penghujung Pemerintahan, tidak terlihat progres berarti di OPD yang di pimpin oleh pejabat tersebut.