Menjelajahi Keindahan Teluk Tomori Dan Total Biaya Yang Harus Anda Siapkan

oleh -1452 Dilihat
oleh
Teluk Tomori Kabupaten Morowali Utara. Sumber : Dok metrosulteng.com

Morut – Teluk Tomori salah satu Kawasan Wisata yang indah terletak di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Teluk Tomori di kenal memiliki perairan yang sangat tenang, tanpa adanya ombak, dan dikelilingi pulau-pulau kecil, layaknya raja ampat di Papua.

Hamparan pasir putih sepanjang pantai serta di hiasi hutan mangrove memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Ekosistem laut yang masih terjaga dan alami, mampu menarik para pengunjung untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling agar dapat melihat keindahan bawah lautnya seperti terumbu karang dan biota laut lainya.

Tidak hanya itu, Teluk Tomori juga memiliki Destinasi Wisata Budaya seperti Tebing Toppohulu Batu Putih, Pulau Ulu, Pengia, Situs Tapak Tangan yang dapat memberikan rasa penasaran bagi para pengunjung.

Yang tidak kalah menarik Teluk Tomori menyajikan Destinasi Wisata Alam lainya yaitu Pulau Rumbia, Batu Payung, Taman laut Kaleroang dan Cagar Alam.

Beberapa trip bisa Pengunjung nikmati langsung di seputaran Teluk Tomori. Yang paling di minati sejumlah petualang adalah wisata kayaking atau olahraga kayak. Kayaking adalah olahraga air yang mengharuskan kita untuk mengendalikan sebuah perahu menggunakan dayung bernama kayak. Meskipun terlihat sederhana, namun kayaking termasuk olahraga yang cukup menantang dan dapat memacu adrenalin.

Di kawasan Mangrove Koya Pengunjung juga bisa menikmati makanan tradisional nasi bambu atau nasi jaha yang di jual warga setempat seharga Rp. 30.000 per batang. Untuk masuk ke kawasan Hutan Mangrove desa Koya anda harus membayar karcis masuk 5000 per orang. Di kawasan Wisata Koya juga tersedia Homestay yang di sewakan Rp. 500.000 per malam.

Jika Anda ingin berkunjung ke Teluk Tomori anda bisa memilih paket hemat untuk 10 orang, yang ditawari oleh Journey (Jasa Pemandu Wisata).

Anda akan di pandu oleh Journey dengan perjalanan yang berbeda, nyaman dan juga aman dalam menikmati wisata Teluk Tomori.

Total Biaya yang harus disiapkan Jika ingin berkeliling Teluk Tomori, dengan rombongan sebanyak 10 orang.

  • Jasa Pemandu Rp. 850.000
  • Sewa Hotel 10 Orang, Menggunakan 5 Kamar. @Rp. 400.000. Rp. 2.000.000 per malam (untuk 5 Kamar) X 3 Hari = Rp. 6.000.000

Total Rp. 6. 850.000 (Paket 10 orang) ini diluar konsumsi.