Maju Pilkada Morut, Bung Jeff Akan Benahi Pelayanan Kesehatan

oleh -225 Dilihat
oleh

MORUT – Dalam perjalanannya mendamping masyarakat Morowali Utara (Morut) Politisi PKB, Jeffisa Putra Amrullah melihat ada permasalahan pelayanan kesehatan yang perlu dibenahi kedepan.
Bung Jeff demikian, Jeffisah Putra Amrullah akrab dipanggil pelayanan kesehatan sudah harus dilakukan pembenahan besar-besaran khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Hal itu membuat Bung Jeff tergerak, jika pada Pilkada Morut November 2024 nanti rakyat mempercayakan sebagai Bupati Morut, kegelisahannya untuk merombak model pelayanan yang ribet birokrasi pelayanan administrasi. “Kalau saya jadi Bupati tidak boleh ada masyarakat yang tidak terlayani pelayanan medisnya hanya karena terkendala urusan administrasi,” tandasnya.

Bahkan Bung Jeff mengaku, kalau ada rakyatnya tidak dilayani kesehatannya di fasilitas kesehatan, apalagi pelayanan milik pemerintah hanya karena belum mengurus administrasi atau tidak ada uang, maka Bung Jeff akan menggunakan dana pribadinya.

“Jangan hanya karena gara-gara urusan administrasi yang berbelit, rakyat saya yang mau berobat tertunda. Tidak boleh ada seperti itu, pemerintah harus hadir di setiap dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.
Khusus bagi tenaga medis lanjut Bung Jeff yang terbukti melakukan kelalaian, misalnya tidak mendahulukan pelayanan medis dan menghambat masyarakat segera mendapatkan pelayanan kesehatan karena terkendala administrasi harusnya diberikan sanksi tegas, agar menjadi perhatian yang lain untuk benar-benar mendahulukan pelayanan kesehatan daripada urusan administrasi.

“Kalau saya jadi bupati kemudian saya termukan ada masyarakat tidak dilayani dengan baik hanya karena urusan administrasi, semua yang terlibat dalam pelayanan kesehatan saya akan sanksi tegas. Kalau perlu saya berhentikan dari tugasnya di tempat yang sama,” tandasnya. **