Lomba Peringati Nuzul Quran, Polda Sulteng : Tingkatkan Kecintaan Generasi Muda terhadap Al Quran

oleh -443 Dilihat
oleh

Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) mengadakan berbagai lomba untuk memperingati Nuzulul Quran 1445 H yang dilangsungkan di Masjid AR Ramah Polda Sulteng, Selasa (26/3/2024) pagi.

Lomba yang diikuti pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs serta Bintara dan Tamtama remaja Polri Polda Sulteng, dibuka oleh Kapolda Sulteng diwakili Irwasda Kombes Pol. Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H turut dihadiri pejabat utama Polda Sulteng.

Irwasda Polda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, bahwa lomba ini merupakan salah satu upaya Polda Sulteng dalam mengajak generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai Al Quran.

“Lomba ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap generasi muda. Kami ingin mengajak mereka untuk lebih mengenal dan mencintai Al Quran,” ujar Kombes Pol Asep Ahdiatna.

Selain itu, Kombes Pol Asep Ahdiatna juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara peserta.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, peserta dapat saling berkenalan dan mempererat tali persaudaraan,” tambahnya.

Lomba Adzan, Hifzil dan Tadarus Al Quran ini, lanjutnya, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polda Sulteng dalam memperingati Nuzul Quran.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran dan agama,” pungkasnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan, lomba selain diikuti pelajar SD/MI, SMP/MTs juga diikuti peserta dari internal Polda Sulteng yaitu Bintara remaja dan Tamtama remaja Polri.

“Peserta berjumlah 60 orang yangberasal dari kelompok pelajar SD/MI berjumlah 42, SMP/MTs berjumlah 13 dan untuk bintara remaja 5 personel,” ungkapnya

Djoko juga menyebut, lomba untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs meliputi lomba Adzan dan doa sesudah adzan, Hifzil Quran dan ceramah agama, sedangkan untuk bintara remaja Polri, kategori yang diperlombakan yakni Adzan dan doa sesudah Adzan serta tartil quran atau tadarus.

Lomba memperingati Nuzulul Quran 1445 H akan dilaksanakan dari tanggal 26-28 Matret 2024. Semoga lomba ini dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran, tutupnya