Lapas Kolonodale Terima Kunjungan Koordinasi Dit Binmas Polda Sulteng

oleh -400 Dilihat
oleh

Morut – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kolonodale melalui Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib) Heru Cahyono menerima kunjungan tim dari Dit Binmas Polda Sulawesi Tengah yang dipimpin oleh Ipda Wira. Kunjungan dari Dit Binmas Polda Sulteng ini diterima oleh Kasubsi Kamtib Heru Cahyono diruang kerjanya. Kamis, (02/05).

Kunjungan tim Dit Binmas Polda Sulteng ini dalam rangka koordinasi terkait penerbitan Kartu Anggota (KTA) Polsuspas dan pemeriksaan surat-surat serta pengecekan fisik senjata api yang secara adminstratif dimiliki oleh Lapas Kelas III Kolonodale.

“Dalam kesempatan ini kami ingin menjalin kemitraan dengan pendataan administrasi keanggotaan Polsuspas seperti pengadaan dan masa berlaku KTA, ketika masa berlaku KTA sudah habis agar segera mengurusnya ke Polda,” tutur Wira.

Dirinya juga berharap kegiatannya sebagai upaya menjalin kemitraan sehingga terpeliharanya kesadaran dan ketaatan serta kepatuhan terhadap hukum dan perundang-undangan dengan berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas maupun di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Kolonodale mengatakan “Kami mengapresiasi kunjungan dari Dit Binmas Polda Sulteng karena telah mengunjungi Lapas Kolonodale, dengan adanya kunjungan ini kita terus tingkatkan sinergitas guna menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kolonodale.”