Lapas Kolonodale Lakukan Kegiatan Sosial, Ikut Bantu Bersihkan SD Al-Khairaat Pasca Banjir

oleh -879 Dilihat
oleh

Morut – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale ikut bantu membersihkan SD Al-Khairaat yang terkena banjir kemarin malam. Banyak lumpur yang berada di halaman sekolah hingga masuk dalam ruangan Kelas, Rabu (08/05).

Kegiatan ini di awasi langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kolonodale Heru Cahyono, di dampingi oleh 1 orang Petugas I Made Dirgayusa serta 10 Orang Warga Binaan yang ikut membersihkan lingkungan sekolah tersebut.

Kegiatan diawali dengan Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban memberikan arahan kepada WBP sebelum membersihkan sekolah.

“Mari kita ikut bantu membersihkan sekolah yang terkena dampak banjir tadi malam. Dengan kegiatan ini semoga kebaikan kita bisa menjadi tabungan amal kita nanti”, jelas Heru.

Selesai memberikan arahan dan berdoa, Petugas dan Warga Binaan berangkat ke SD Al-Khairaat yang berada di Jalan Tadulako, Kec. Petasia, Kab. Morowali Utara.

Saat tiba di lokasi, seluruh Warga Binaan langsung ikut membantu Masyarakat serta para Guru dan Murid SD Al-Khairaat untuk membersihkan Lingkungan Sekolah mulai dari ruangan Kelas, ruangan Guru serta halaman Sekolah yang terkena Lumpur dampak dari Banjir.

Seluruh Warga Binaan dan Masyarakat sangat bersemangat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan sosial pembersihan seperti ini memang perlu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Lapas Kolonodale kepada lingkungan yang terdampak banjir di daerah Kolonodale” tutur Arifin.

Kegiatan ini berlangsung aman dan tertib dengan pengawasan Petugas Lapas Kolonodale.