Lapas Kolonodale Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

oleh -655 Dilihat
oleh

MORUT – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2024 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale menggelear upacara yang digelar diaula Dr. Sahardjo Lapas Kelas III Kolonodale yang diikuti oleh seluruh pegawai dan CPNS Lapas Kelas III Kolonodale. Sabtu,(01/06).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad yang dalam amanatnya membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pedoman bagi kita semua. Dalam momentum Hari Lahir Pancasila ini, kita harus merefleksikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Arifin.

Beliau juga mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam bertindak dan berinteraksi.

“Semangat gotong royong, persatuan, dan keadilan sosial yang terkandung dalam Pancasila harus kita wujudkan dalam setiap aspek kehidupan kita,” tambahnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapas Kolonodale berlangsung dengan lancar dan penuh makna. Semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang ditunjukkan dalam upacara ini diharapkan dapat terus dihayati oleh seluruh petugas. Dengan demikian, Lapas Kolonodale tidak hanya menjalankan fungsi pemasyarakatan, tetapi juga berperan aktif dalam menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Upacara diakhir dengan foto bersama seluruh pegawai dengahn mengenakan berbagai pakaian adat nusantara.