Lanjutkan Program Kerjasama, Lapas Kolonodale Kembali Terima 2.000 Benih Ikan Lele dari Dinas Perikanan Morut

oleh -100 Dilihat
oleh

MORUT – Dalam rangka melanjutkan kerjasama yang sudah dibangun antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale dengan Dinas Perikanan Kabupaten Morowali Utara (Dinas Perikanan Morut) dalam program pembinaan kemandirian budidaya ikan air tawar, kali ini Dinas Perikanan Morut kembali menyalurkan benih ikan lele ke Lapas Kolonodale. Kamis(30/05).

Sebanyak 2.000 benih ikan lele yang diserahkan langsung oleh 3 orang penyuluh perikanan dari Dinas Perikanan kepada Kasubsi Pembinaan Lapas Kolonodale, Asis Hi. Bahar di Kolam Budidaya Ikan Tawar Lapas Kolonodale

Diwakili oleh salah satu penyuluh perikanan Dinas Perikanan Morut, Altar Nggoede bersama Kasubsi Pembinaan Lapas Kolonodale, Asis Hi. Bahar beserta Jajaran Staff dan warga binaan anggota program pembinaan kemandirian budidaya ikan air tawar kemudian secara bersama-sama menabur ribuan benih ikan tersebut dikolam ikan yang berada di dalam Lapas.

Altar Nggoede dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pemberian bantuan 2000 benih ikan air tawar ini merupakan upaya yang dilakukan secara terus-menerus serta sebagai bentuk keseriusan Dinas Perikanan Morut dalam bekerjasama dengan Lapas Kolonodale untuk meningkatkan program pembinaan kemandirian khususnya dalam budidaya ikan air tawar.

“Dalam budidaya ikan lele ini tentunya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil ikan lele yang siap konsumsi. Kebersihan kolam hingga pada pemberian pakan dan suplemen juga perlu diperhatikan” tutur Altar Nggoede.

Sementara itu, Kasubsi Pembinaan Lapas Kolonodale Asis Hi. Bahar mengucapkan terima kasih atas bantuan benih ikan lele dan pakan yang diberikan Dinas Perikanan Morowali Utara.

“Program pembinaan budidaya ikan air tawar ini sangat penting bagi warga binaan sebagai bekal pengetahuan yang dapat mereka aplikasikan saat bebas nanti dalam pemulihan mata pencaharian dan perekonomiannya”. Ujar Asis Hi. Bahar.