Kapolres terjunkan 200 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara di KPU

oleh -549 Dilihat
oleh

MORUT – Kepolisian Resor Morowali Utara menyiagakan sebanyak 200 personel gabungan untuk mengamankan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara.Rabu (28/8/2024).

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K, M.H.,mengatakan 200 personel gabungan tersebut terdiri dari TNI/Polri dan satpol PP.

“Kami melaksanakan pengamanan serta pengawalan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara yang hari ini mendaftar, yakni pasangan bapak Jefisa Putra dan bapak Ruben Hehi. Kami melaksanakan pengamanan dan pengawalan kepada pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara beserta para pendukungnya tersebut dari titik kumpul mereka di Tanggul Pelangi Kolonodale Kecamatan Petasia untuk menuju kantor KPU, kami juga melaksanakan pengalihan arus lalu lintas di jalan yang akan dilalui para Rombongan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan .” Terang Kapolres saat memimpin langsung proses pengamanan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara.

Kapolres Morowali Utara mengatakan pihaknya melaksanakan pengamanan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan pengamanan secara preemtif, preventif, dengan mengedepankan 5 S Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.

Kegiatan pengamanan yang kami lakukan secara maksimal tersebut untuk memastikan proses tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Morowali Utara bisa berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kegiatan yang sama akan kami lakukan esok hari, Kamis 29 Agustus 2024 yakni kepada pasangan bapak Dr. dr. Delis bersama pasanganannya H.Djira yang akan mendaftar besok” ungkapnya

Kapolres Morowali Utara mengimbau kepada massa pendukung masing-masing bakal calon untuk menjaga ketertiban dan memperhatikan kelancaran lalu lintas.