Jemaat Rehobot Peboa Gelar Ibadah Alam Terbuka, Peringati Kenaikan Yesus Kristus

oleh -1228 Dilihat
oleh

Morut – Dalam Memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih, Jemaat GKST Rehobot Peboa laksanakan ibadah alam terbuka di Pantai Ungkea, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Kamis (9/5/2024).

Dengan beralaskan terpal dan tikar dibawah tenda yang didirikan oleh masing-masing kelompok pelayanan, Kegiatan ini di pandu dan di pimpin langsung oleh Pendeta Jemaat, Pdt. Yos Kristian Uka, S.Th dan dibantu para majelis Jemaat.

Pdt. Yos Kristian Uka, S.Th

Dalam Khotbahnya Pdt. Yos Kristian Uka, S.Th, mengambil tema dari Kitab Lukas pasal 24 ayat 50 sampai ayat 53 ” Yesus Naik Ke Sorga”.

kegiatan ini di isi dengan penyerahan hadiah lomba paskah yang sebelumnya telah dilaksanakan, seperti lomba tebak gaya, dan lomba lacak alkitab , dan beberapa lomba kerohanian lainya yang disponsori oleh Panitia Hari Besar Gerejawi Jemaat Rehobot Peboa.

Dan di lanjutkan dengan menggelar lomba buka baca Alkitab dalam bahasa mori yang hadiahnya di terima langsung oleh pemenang.

Ada juga beberapa anggota jemaat yang berinisiatif untuk mengisi acara dengan memberikan puji-pujian.

Salah satu anggota jemaat yang mengikuti kegiatan ini Mirna Ningsih Pouraga mengaku, ibadah alam terbuka ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun.

“ini merupakan kegiatan tahunan, sudah dari tahun-tahun sebelumnya ibadah di alam terbuka dilaksanakan dalam memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih,” Jelas Mirna.

Anggota jemaat lainya, juga mengatakan kegiatan ini dapat memberikan hiburan serta memperkuat dan mempererat rasa kebersamaan diantara jemaat.

“dengan diadakan kegiatan ini, kami Jemaat merasa terhibur dan juga kebersamaan antara Jemaat Rehobot Peboa itu semakin kuat,” kata Yayan.

Acara  ini diakhiri dengan kegiatan makan bersama dan dero bersama.