Jaga Pelayanan Kesehatan Tetap Optimal Lapas Kolonodale Terima Bantuan Obat-Obatan Dari Dinkes Morut

oleh -599 Dilihat
oleh

Morut – Dalam rangka menjaga layanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) tetap optimal Lapas Kelas III Kolonodale kembali menerima bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara. Senin, (20/05)

Sebelumnya pada Sabtu, 18 Januari 2024 Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Kolonodale Asis Hi Bahar telah melakukan koordinasi dikantor Dinas Kesehatan Morut terkait permintaan bantuan obat-obatan tersebut, berselang dua hari dari koordinasi tersebut permintaan obat-obatan tersebut telah dipenuhi oleh Dinas Kesehatan Morut.

Pada hari ini, Kasubsi Pembinaan Asis Hi Bahar bersama stafnya Rian Rinaldi Putra dan Muhammad Adhila Pratama kemudian mengunjungi Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Morut untuk mengambil langsung bantuan obat-obatan tersebut.

Kasubsi Pembinaan Asis Hi Bahar mengucapkan terima kasih atas bantuan obat-obatan yang diberikan, obat-obatan tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan.

Sementara itu Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad mengatakan “Dalam mengoptimalkan segala bentuk pelayanan bagi warga binaan tentunya kita tidak dapat bekerja sendiri, kita perlu melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan pemerintah daerah” ucap Arifin.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di Lapas Kolonodale dapat optimal bukan hanya dari segi fasilitas layanan kesehatan yang memadai tetapi juga ketersediaan obat-obatan merupakan faktor penting dalam memberikan pertolongan pertama bagi warga binaan yang mengalami sakit.

Bantuan obat-obatan yang diterima tersebut kemudian didata langsung oleh tenaga kesehatan Lapas Kolonodale Muhammad Adhila Pratama untuk disimpan dengan baik dan siap digunakan apabila ada WBP yang sakit.

Adanya bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara kepada Lapas Kelas III Kolonodale menjadi bukti nyata perhatian pemerintah daerah terhadap layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali juga bagi para warga binaan di Lapas Kelas III Kolonodale dalam mewujudkaan Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.