Dorong Peningkatan UMKM, Pemda Poso Gelar Pentas Musik Dan Senin Budaya

oleh -576 Dilihat
oleh
Sumber : Pemkab Poso

Poso – Pentas Musik dan Seni Budaya berlangsung di RTH Poso Sabtu malam, 11 Mei 2024 dihadiri Kadis Pariwisata Poso Yusak Mentara mewakili Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang.

“Kebudayaan adalah titik temu kita sebagai masyarakat. Ia memberi warna pada kehidupan kita, menguatkan jalinan sosial, dan menjadi pembawa pesan perdamaian serta harmoni diantara kita. Seni musik etnik sebagai bagian dari budaya tidak hanya berbicara melalui not-not yang indah, tetapi juga menyentuh hati dan menyatukan kita semua. Kita dapat memahami nilai-nilai kehidupan yang mendalam dan merasakan kedekatan yang mempersatukan kita sebagai masyarakat poso,” ungkap sambutan tertulis Bupati Poso yang dibacakan Kadis Pariwisata.

Menurutnya, kegiatan tersebut  merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Poso melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan stake holder lainnya, diharapkan  dapat mendorong UMKM untuk bisa berkembang  sesuai  misi pemerintah daerah, pilar unggulan Poso Sejahtera sebagai  komitmen untuk memberdayakan UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dalam hal ini melalui sektor pariwisata.

“Pemerintah Kabupaten Poso menyadari bahwa UMKM adalah tulang punggung ekonomi masyarakat kita. Oleh karena itu, kami berupaya keras untuk memberikan dukungan nyata kepada para pelaku UMKM agar dapat berkembang dan bersaing secara sehat dalam pasar yang semakin kompetitif,” terang Bupati Poso.

Selain itu, Bupati Poso juga mengungkapkan bahwa kegiatan pentas bukan hanya tentang pertunjukan seni dan budaya semata, tetapi juga tentang membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM secara berkelanjutan.

“Kami berharap bahwa melalui acara ini, UMKM kita akan semakin termotivasi untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka, serta menjadi pilar ekonomi yang tangguh di Kabupaten Poso.” Tutupnya.